Rabu, 17 September 2014

Teknik Informatika

Teknik Informatika merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan se-optimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika. Pada teknik informatika bidang ilmu yang lebih banyak dikaji adalah bidang pemrograman dan komputasi, rekayasa perangkat lunak (software) untuk berbagai bidang aplikasi dalam berbagai bidang usaha, dan teknologi jaringan komputer. Jurusan Informatika Jurusan yang berhubungan dengan hal-hal yang teknis dan bermain dengan teknologi ini pun sekarang menjadi salah satu jurusan dengan peminat yang cukup banyak. 
Dasar dan pengembangan dalam majunya teknik informatika khususnya pembuatan   software.   Dalam   pembuatan   software   tersebut menggunakan sistem bilangan biner dan kode bilangan. Semua disusun dengan   urutan   tertentu   sehingga  menghasilkan   suatu   software   yang dapat  diguanakan untuk  mempermudah aktivitas  kita.  Disamping  itu, untuk   membuat   suatu   pemrograman   di   komputer,   kita   harus menggunakan algoritma. Algoritma itu sendiri adalah langkah sistematis yang mengikuti kaidah logika.
Cukup banyak orang yang ingin melanjutkan jenjang pendidikanya ke bangku perkuliahan, di jaman yang sudah semakin berkembang pun telah banyak Universitas dan Institute pendidikan yang meringankan biaya kuliah yang semakin terjangkau bagi mereka yang ingin melajutkan pendidikannya ke bangku perkuliahan. Dan salah satu jurusan dalam perkuliahan yang semakin murah salah satunya Kuliah Jurusan Informatika. Jurusan yang berhubungan dengan hal-hal yang teknis dan bermain dengan teknologi ini pun sekarang menjadi salah satu jurusan dengan peminat yang cukup banyak. Artikel yang akan saya bahas kali ini adalah Persiapan penting untuk Kuliah Jurusan Informatika..
Untuk memasuki dunia perkuliahan memang perlu persiapan yang cukup agar tidak kaget juga dengan kebutuhan mendadak yang di perlukan, pada Kuliah Jurusan Informatika ada beberapa persiapan yang perlu kamu ketahui berikut catatan penting untuk kamu yang ingin masuk Kuliah Jurusan Informatika 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar